Rabu, 04 Mei 2011

'IKHLAS DALAM BERAMAL'

*** BISMILLAHIRAHMANIRAHIM ***

Mengapa kamu banyak belajar tetapi tidak beramal? Bukalah buku ilmu lalu sibuklah dengan buku amal dengan disertai keikhlasan. Jika tidak, maka tidak ada kejayaan bagimu. Kamu belajar ilmu tetapi kamu menentang Tuhanmu dengan perbuatanmu.
Sesungguhnya kamu telah membuang pakaian malu dari wajahmu. Kamu telah menjadikan Dia yang paling rendah di antara orang-orang yang memandang kepadamu. Kamu mengambil dengan keinginanmu dan menahan dengan keinginanmu. Tentu saja keinginanmu akan menghancurkan dirimu. Malulah kanu kepada ALLAH SWT. dalam setiap keadaanmu. Amalkanlah hukum-Nya.
Jika kamu mengamalkan hukum lahir, makaamal itu akan menumbuhkan pengetahuan terhadap ALLAH SWT.
Jika kamu melakukan dosa, maka bala' akan datang dan menimpamu.
Jika kamu bertaubat memohon ampun kepada Tuhanmu, serta memohonlah pertolongan-Nya, maka bala' itu akan jatuh di sekitarmu agar di beri kesabaran ketika menghadapi ujian atau bala', di samping itu juga di beri kerelaan. Sehingga, kamu menyerahkan segala sesuatu antara kamu dan Dia.

Jika kamu bersabar, maka bagianmu itu akan datang kepadamudan kamu tetap mulia. Celaka kamu Dzat yang memberi rezeki tidak diminta rezeki, dan Dzat Yang memberi tidak minta diberi. Sibukkanlah dirimu untuk menaati ALLAH SWT., dan tinggalkan meminta kepada-Nya. Sebagaimana telah di tuliskan dalam Hadist Qudst, ALLAH berfirman:

"Barangsiapa yang sibuk mengingat-Ku hingga lupa untuk meminta kepada-Ku, pasti Aku akan memberi kepadanya sesuatu yang lebih baik dari apa yang diberikan kepada orang yang meminta."
Dzikir lisan tanpa hati tidaklah ada kebaikan bagimu.
Dzikir adalah mengingat dengan hati dan nurani, baru kemudian dengan lisan. Itulah dzikir kepada ALLAH SWT, yang benar.
ALLAH SWT. berfirman :

"Karena itu ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat(pula) kepadamu dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku."(Q.S. AL-BAQARAH : 152).
Ingatlah kepada ALLAH SWT., maka Dia akan mendengarmu. Berdzikirlah kepada ALLAH SWT. agar dirimu bersih dari dosa-dosa, dan agar dirimu taat tanpa maksiat.

Ya Tuhan kami, berilah kami berikan di dunia dan di akhirat, dan selamatkanlah kami dari siksa api neraka.

Amin Ya Rabb.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar